Outbound Jogja dari Babakan Madang Bogor | Hub : 0821-1106-7801

  


Outbound Jogja dari  Babakan Madang



Outbound Jogja dari  Babakan Madang, akan memberikan tenaga dan semangat baru buat karyawan. Dengan mengikuti pelatihan inhouse training dan outbound training di alam bebas.

Kegiatan Outbound Training ini berorientasi pembentukan SDM sebagai seorang individu yang handal dari segi Kecerdasan Spiritual, Emotional dan Intelektual (IQ) sehingga mampu bekerjasama dalam team.


Pilihan Tema Indoor / Inhouse Training :

  1. Soft Skill
  2. Leadership
  3. Teamwork
  4. Communication Skill
  5. Service Excellent
  6. Achievement Motivation
  7. Sales & Marketing
  8. ESQ
  9. Dan lain-lain.
Bagi sekolah-sekolah bisa melaksanakan program outbound pelajar bersamaan dengan program study tour yang biasa dijalankan pada liburan semester 1 atau 2. Berikut ini adalah contoh vidio outbound untuk caracter building para pelajar.

Caracter building di Desa Wisata Pentingsari


Kenapa Memilih Outbound Training ke Jogja bersama kami.?

A. Harga yang Ekonomis.

Kami dapat menyesuaikan Outbound Training ke Jogja anda sesuai dengan tujuan, tema yang akan diambil dan anggaran anda. Beberapa paket yang kami sediakan dengan program unggulan yang Ekonomis :

  1. Study Tour ke Jogja
  2. Outbound Training ke Jogja
  3. Company Gathering di Jogja
  4. Program Paket Wisata Jogja lainnya.

Untuk mengetahui biaya paket study tour Jogja dapat dilihat di sini:

Atau silahkan hubungi kami klik >> Via WA : 0821-1106-7801 untuk mendapatkan penawaran terbaik kami.


B. Dapat menyesuaikan keinginan anda.

Kami dapat menyesuaikan keinginan, kebutuhan, budget anda dalam merencanakan paket wisata Jogja anda dan rombongan. Silahkan diskusikan dengan kami untuk mendapatkan harga, akomodasi dan lokasi wisata yang terbaik buat anda.

Untuk anda yang ingin membuat tema wisata sekolah anda dengan tema wisata edukasi dapat memilih tema:

  • Sains (ilmu pengetahuan)
  • Nature (alam)
  • Culture (budaya)
  • History (sejarah)
  • Religi Islam

Dengan adanya tema pada acara, nanti dalam pelaksanaannya ada 1 – 2 lokasi yang sesuai tema akan dikunjungi. Siswa dapat belajar lebih dalam di sana, sehingga memerlukan waktu yang lebih lama. Sisanya tempat wisata umum yang telah kami siapkan.

Andapun dapat menggabungkan paket wisata ke Jogja dengan obyek-obyek wisata di sekitar Jogja lainnya seperti: Wisata Air Panas GuciLokawisata Baturraden atau tempat lainnya di sekitar Jogja dan Jawa Tengah. Ataupun anda dapat menggabungkan dengan acara Gala Dinner perusahaan, atau perpisahan sekolah anda.

Untuk para pelajar sekolah kejuruan dan mahasiswa yang hendak melaksanakan study tour ke Jogja dapat menggabungkan dengan kunjungan ke perusahaan, pabrik, universitas, museum, dll. Anda juga bisa menggabungkan dengan training ataupun acara perpisahan sekolah.

C. Akomodasi yang nyaman dan aman.

Pada Outbound TrainingJogja kami menggunakan akomodasi berupa sarana transpotasi bis standar pariwisata. Dengan supir berpengalaman yang membuat nyaman perjalanan anda. Dan hotel / penginapan yang nyaman akan membantu istirahat anda setelah seharian berwisata.

Fasilitas akomodasi menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda. Misalnya anda memerlukan hotel dengan fasilitas ruangan untuk acara Gala Dinner, perpisahan, training atau yang lainnya kami siap membantu. Silahkan hubungi kami untuk berdiskusi.

D. Tempat Wisata Yang Menarik.

Karena Paket Wisata Jogja yang kami tawarkan adalah untuk perjalanan yang menggabungkan outbound, wisata sejarah, edukasi, seni, petualangan, pantai dan keindahan alam. Sehingga obyek wisata yang akan dikunjungi akan disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan anda. Dan tentunya tetap menarik, instagramable dan mendidik. 

Berikut ini adalah beberapa tempat outbound di Jogja yang bisa dijadikan referensi untuk melakukan wisata outbound bagi instansi, perusahaan, sekolah, organisasi, atau keluarga anda.

1. Desa Wisata Pentingsari, Kaliurang, Sleman.

outbound-desa-pentingsari

Desa Wisata Pentingsari berbentuk seperti semenanjung dan terdiri dari dua dusun yaitu: Bonorejo dan Pentingsari. Tempat outbond di Jogja ini tepatnya berlokasi di Dusun Pentingsari, Desa Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata outbound ini salah satu outbound Kaliuarng terbaik. Karena masih terletak di daerah Kaliurang.

Kondisi alam di Desa Wisata Pentingsari diapit oleh dua Sungai (Sungai Pawon dan Sungai Kuning). Sangat cocok untuk traking remaja, anak-anak, dewasa dan orang tua. Dengan melewati jalur  susur sungai, melewati hamparan sawah. Naik turun tebing dengan terowongan yang sangat unik dan indah. Melewati ditengah rindangnya berbagai jenis tanaman kehutanan. Membuat kita bisa relaks menikmati udara pegunungan.

Untuk menghemat waktu dan biaya. Wisata outbound di Desa Pentingsari ini bisa digabungkan dengan Paket Study Tour Jogja atau Paket Wisata Jogja lain yang kami tawarkan.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

2. Kali Boyong, Pakem, Sleman.

Di Jogja terdapat sebuah kawasan yang dikhususkan untuk melakukan kegiatan outbound. Salah satunya adalah Kali Boyong Camp. Karena berada di Jalan Raya Turi KM. 3, Pakisaji, Candibinangun, Pakem, Sleman, DIY. Maka lokasi ini masih termasuk tempat outbound di Sleman.

Tempat ini merupakan sebuah tempat yang sering dijadikan lokasi kegiatan di alam terbuka seperti outbound, perkemahan atau camping. Dengan view Sungai Boyong dan pemandangan Gunung Merapi maka dikenal sebagai outbound Kaliurang Jogja. Dengan latar belakang view tersebut menjadikan lokasi ini bagus dan exlusive untuk kegiatan outbound instansi, perusahaan, sekolah ataupun organisasi.

Ada cukup banyak wahana outbound atau fun games menarik yang bisa didapat dari paket outbound Jogja. Seperti flying fox, paint ball, fishing, berenang, tangkap bebek, tracking, cycling, tengok kebon, perahu emas, dan lain sebagainya.

Cocok untuk tempat acara sekolah, instansi, perusahaan atau organisasi. Dengan fasilitas yang lengkap, pemandangan yang indah, dan tempat yang luas. Dapat menampung sampai 300 orang.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

3. Karangsari, Pakem, Sleman.

outbound-jogja-karangsari

Tempat outbound di Jogja lainnya yang bisa dikunjungi adalah Karangsari Outbound. Tempat ini berada di Dusun Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Ini adalah salah satu tempat outbound di Sleman.

Tempat ini sebenarnya adalah kawasan agrowisata. Namun lebih dikenal dengan Karangsari Outbound. Kegiatan outbound di sana dilengkapi dengan fasilitas atau wahana outbound yang cukup lengkap. Selain itu di sana juga ada fasilitas wisata lainnya yang menarik, seperti bumi perkemahan, pemancingan, restauran, penginapan, dan sebagainya.

Meskipun terlihat modern namun masih memiliki suguhan alam dengan latar belakang pemandangan gunung Merapi. Yang asri dan menyejukkan. Bagi pecinta kuliner pun masih bisa merasakan aneka olahan menu tradisional.

Tidak hanya paket outbound, di sini juga menyediakan beberapa paket lainnya. Seperti: susur sungai dan paket wisata khusus. Antara lain paket:

  1. Pertanian yang akan mengajak para pengunjung untuk membajak sawah, memanen padi atau sayuran.
  2. Perkebunan yang meliputi cara budidaya salak dan juga memetik buah salak.
  3. Peternakan yang mengajak para pengunjung untuk mengetahui cara berternak sapi, kerbau, maupun kambing. Juga cara mengurus hewan ternak mulai dari memberi makan hingga memandikan.
  4. Budaya yang menawarkan belajar tentang karawitan dan gamelan.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

4. Banyu Sumilir, Pakem, Sleman.

outbound-jogja-banyu-sumilir

Banyu Sumilir terletak di Desa Wisata Sorowulan, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Yang merupakan salah satu desa wisata di Jogja. Karena masih terletak di Sleman, maka lokasi ini masih termasuk tempat outbound di Sleman.

Wisata Outbound di tempat ini memiliki banyak permainan. Mulai dari permainan air, darat hingga udara yang di rancang sesuai usia serta kebutuhan para peserta. Semua permainan Outbound di tempat ini memiliki tujuan yaitu : supaya semua peserta dapat menggali, memberikan potensi, serta pengalaman yang baru bagi setiap peserta Outbound. Biasanya kegiatan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Sebagai yang terbaik di Yogyakarta versi Disbudpar DIY 2009. Dengan disokong oleh SDM yang berkompeten dalam bidangnya. Serta dijejali oleh kaum muda yang energik dan ambisius. Banyu Sumilir Outbound terus berkembang menjadi kekuatan baru dalam bidang training maupun penanganan kegiatan Outdoor dan Adventure.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

5. Ledok Sambi, Pakem, Sleman.

Ledok Sambi merupakan salah satu desa wisata di Jogja yang menyajikan destinasi wisata pedesaan yang alami dan asri. Terletak di Jalan Kaliurang Km. 19,2 Padukuhan Sambi, Desa Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Merupakan salah satu outbound Jogja yang lokasi dekat dengan Gunung Merapi atau dikenal sebagai outbound Kaliurang. Menyajikan potensi wisata pedesaan yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Panorama alam yang masih alami dan asri dengan udara yang sejuk bisa dinikmati di empat ini. Sejauh mata memandang kita akan melihat panorama alam pedesaan seperti persawahan, pepohonan yang masih rindang dan lengkap dengan sungai yang berair jernih.

Fasilitas yang ditawarkan salah satu desa wisata di Jogja ini sangat beragam dan mendukung untuk kegiatan outbound. Diantaranya lapangan yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan sebagai wahana permainan outbound.

Didukung oleh instalasi peralatan yang lengkap mulai dari flying fox, high rope, low rope, wahana air dan instalasi game outbound menarik lainnya. Menjadikan Ledok Sambi sebagai venue yang nyaman untuk berkegiatan outbound team building. Wisata outbound ini juga menyediakan fasilitas flying fox yang lintasannya melewati area persawahan dan sungai. Selain menantang juga sangat indah untuk dipandang.

Hal lainya yang menjadikan Ledok Sambi terlihat apik adalah karena lapangan & lanskap yang terawat, dItambah lagi dengan adanya aliran sungai kecil di tengah venue.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

6. Pantai Goa Cemara, Bantul – Outbound Jogja.

outbound-jogja-pantai-goa-cemara

Pantai Goa Cemara adalah pantai yang terletak di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Tepatnya berdampingan dengan Pantai Samas dan Pantai Pandansari.

Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam tapi lembut dengan ombak yang cukup besar kerakteristik pantai selatan. Pantai ini merupakan pantai pengembangan baru di mana terdapat banyak pohong Cemara udang rindang berbentuk seperti goa.

Pohon Cemara ini bertujuan untuk melindungi abrasi air laut dan menahan gumuk pasir supaya tidak mengalamai perpindahan akibat tiupan angin (sumber dari wikipedia).

Pantai Goa Cemara memang adalah alternatif wisata outbound pantai yang unik. Pantai ini memiliki kawasan yang dipenuhi dengan tanaman cemara yang membentuk sebuah lorong. Hal inilah yang menjadikan pantai tersebut dinamakan Goa Cemara. Cocok untuk spot foto dengan pemandangan yang indah dan instagramable.

Kegiatan outbound di kawasan ini bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari melakukan aktivitas outdoor yang menyenangkan hingga berkemah. Anda bisa memanfaatkan waktu wisata di tempat ini dengan menikmati berbagai kegiatan yang menarik.

Tak hanya sebagai tempat wisata outbound. Di pantai ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul juga melakukan penangkaran berbagai jenis penyu laut. Yaitu jenis Penyu Hijau (Chelonia mydas). Penyu Sisik (Eretmochelys imbiata). Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea). Dan Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea). Program penangkaran penyu yang bertajuk “Save Our Turtles” (sumber dari wikipedia).

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

7. Goa Pindul, Gunung Kidul – Outbound Jogja.

outbound-jogja-goa-pindul

Tempat wisata outbound di Jogja lainnya adalah Goa Pincul. Goa Pindul itu sendiri merupakan sebuah goa yang berada di kawasan Gunung Kidul. Tepatnya di Desa Bejiharjo, Kec. Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta . Tempat ini merupakan tempat wisata yang sudah terkenal.

Selain terkenal dengan pemandangan dalam goa yang menarik, tempat ini juga terkenal akan beberapa permainan outbound yang bisa dilakukan di sana. Salah satunya adalah cave tubing. Obyek wisata Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua. Kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut gua sampai bagian akhir gua. Di dalam gua terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung. Sehingga biasanya wisatawan akan bergantian satu per satu untuk melewati bagian ini (sumber dari wikipedia).

Goa Pindul menawarkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis serta pengalaman yang tidak terlupakan. Cave tubing yaitu menyusuri goa sambil berbaring di atas ban karet dan hanyut mengikuti arus sungai bawah tanah sambil menikmati keindahan bebatuan dalam goa. Permainan ini dapat dilakukan sendiri maupun berkelompok, dan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

8. Candi Prambanan – Outbound Jogja.

Tempat Outbound di Jogja salah satunya dapat dilakukan di candi-candi. Candi Prambanan merupakan salah satu candi paling populer di Jogja. Candi Prambanan terletak kurang lebih 17 kilometer ke arah timur dari Jogja. Tepatnya di Jl. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi Prambanan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.
Kawasan wisata Candi Prambanan merupakan salah satu lokasi Outbound Jogja yang sangat eksotis karena memiliki latar belakang Candi Prambanan yang indah dan menawan.

Terdapat lapangan yang cukup luas di sekitar area candi. Biasanya di gunakan untuk kegiatan pramuka nasional. Permainan Outbound Jogja di tempat ini dipadukan dengan acara Fun Games, Team Building. Pada kegiatan Company Gathering. Study Tour, Field Trip, Outbound, Family Gathering dan lainnya.

Peserta bisa melakukan beberapa permainan yang menyenangkan. Memiliki makna pembetukan karakter, meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam team, kepemimpinan, kepercayaan diri, dan berbagai manfaat positif lainnya.

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

9. Hutan Pinus Mangunan – Puncak Becici, Bantul.

outbound-jogja-puncak-becici

Puncak Pinus Becici atau Puncak Becici merupakan objek wisata yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta (sumber dari Wikipedia).

Trend wisata di wilayah hutan pinus Imogiri Bantul meningkat sangat pesat. Tak heran banyak EO outbound Jogja yang menjalankan program outbound di area hutan Pinus Imogiri. Puncak Becici salah satunya yang terpopuler dan sebagai salah satu paket outbound murah di Jogja.

Lokasi Outbound di Puncak Becici cukup mempesona. Salah satu kawasan wisata alam yang sangat indah, sejuk, memanjakan mata dan sangat representatif. Puncak Becici juga tersedia bangku-bangku kayu yang terpasang di antara dua pohon pinus yang berdekatan. Gazebo-gazebo kayu sederhana juga tersedia di sana.

Yang paling menarik di puncak Becici adalah sebuah gardu pandang yang terpasang di atas pohon pinus. Yang bisa dijadikan spot foto narsis yang instagramable.

Ada juga permainan hammocking. Setelah selesai Outbound Jogja di Puncak Becici kamu bisa coba, Menyandarkan diri di atas hammock sembari berselaras dengan alam bisa menjadi relaksasi dan terapi bagi kamu berkunjung ke sini. Selain itu pengunjung pun bisa bermain ayunan di area ini.

Paket Outbound Jogja di Puncak Becici ini kami tawarkan dalam Paket Training dan Outbound bagi karyawan instansi atau perusahaan. Jika berminat silahkan hubungi kami : 0821-1106-7801 (KLIK DISINI >>>).

Wisata Outbound di Puncak Becici tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal. Puncak Becici juga diminati wisatawan mancanegara. Bahkan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama juga pernah mengunjungi kawasan Wisata alam yang indah ini. (Baca: Kompas 28/06/2017).

Informasi Study Tour ke Jogja silahkan KLIK >>>

10. Dolan Deso Boro, Kulon Progo.

outbound-jogja-deso-boro

Paket Outbound Jogja lain yang kami tawarkan adalah Dolan Deso Boro. Lokasi wisata outbound ini berada di Desa Banjarasri, Kec. Kalibawang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski cukup jauh dari kota, Dolan Deso Boro menjadi tempat favorit bagi para penggiat outbound Jogja. Memiliki fasilitas lengkap, plus berbagai macam program game outbound dan experiental learning lainnya. Baik untuk dewasa atau anak-anak. Seperti : Village Cycling, Arung Jeram (Rafting), Tubing River, Live In, Paintball, dan masih banyak lagi.

Dolan Deso Boro menawarkan tempat wisata paket outbound Jogja dengan paket outbound murah. Harga yang valueable dibandingkan tempat outbound Jogja lainnya.

Masih banyak tempat outbound Jogja selain 10 tempat tersebut di atas. Yang tidak dapat kami informasikan di sini satu per satu karena terlalu banyak. Namun dengan informasi 10 tempat outbound Jogja terbaik tersebut, dapat membantu anda untuk menentukan tempat yang akan anda singgahi untuk acara anda.

Bagi anda yang membutuhkan informasi dalam merencanakan Outbound, Study Tour, Company Tour, Field Trip, Outing Class, Outbound Training, Family Gathering, dll. Dapat menghubungi kami : 0821-1106-7801


Berikut ini contoh Program Outbound Training Jogja untuk perusahaan dan instansi :

1. PROGRAM A (HUTAN PINUS – MALIOBORO – GUNUNG MERAPI – SHOPPING TOUR):

Tempat wisata outbound training Jogja :

    • Hutan Puncak Becici dan Pinus Pengger
    • Bukit Bintang
    • Merapi Lava Tour

HARI KE-1 :

    1. Penjemput di stasiun (jika di bandara jadwal akan berubah)
    2. Indoor training
    3. Makan siang di lokal resto
    4. Menuju Puncak Becici dan atau hutan pinus Pengger.
    5. Makan malam di The Manglung Resto area Bukit Bintang.
    6. Perjalanan ke kota Jogja.
    7. Check in hotel & acara bebas

HARI KE-2 :

    1. Sarapan pagi dan check out hotel.
    2. Perjalanan Merapi Lava Tour.
    3. Makan siang di Travelmie dengan konsep outdoor urban camping.
    4. Shoping souvenir atau oleh-oleh khas Jogja.
    5. Pengantaran ke Stasiun / Bandara.
    6. Program selesai.

2. PROGRAM B (PANTAI – MALIOBORO – GUNUNG MERAPI – SHOPPING TOUR):

Tempat wisata outbound training Jogja :

    • Pantai Krakal / Indrayanti / Ngobaran / Sundak (pilih salah satu atau pantai di sekitar wilayah selatan Gunung Kidul).
    • Bukit Bintang
    • Merapi Lava Tour

HARI KE-1 :

    1. Penjemput di stasiun (jika di bandara jadwal akan berubah).
    2. Indoor training.
    3. Makan siang di lokal resto.
    4. Menuju Pantai berpasir putih dan asri di sekitar wilayah selatan Gunung Kidul.
    5. Makan malam di The Manglung Resto area Bukit Bintang.
    6. Perjalanan ke kota Jogja.
    7. Check in hotel & acara bebas.

HARI KE-2 :

    1. Sarapan pagi dan check out hotel.
    2. Perjalanan Merapi Lava Tour.
    3. Makan siang di Travelmie dengan konsep outdoor urban camping.
    4. Shoping souvenir atau oleh-oleh khas Jogja.
    5. Pengantaran ke Stasiun / Bandara.
    6. Program selesai.

Ketentuan Harga Outbound Training Jogja :

Harga sudah termasuk :

    1. Akomodasi menginap 1 malam di hotel.
    2. Makan pagi di hotel di hari 2.
    3. Hari 1 dan 2 makan siang di lokal Resto.
    4. Makan malam di hari 1 di lokal Resto.
    5. Transpotasi ber AC nyaman standar pariwisata.
    6. Driver yang ramah dan berpengalaman.
    7. Tiket masuk ke obyek wisata.
    8. Jeep Offroad untuk Merapi Lava Tour.
    9. Air mineral 600 ml 1X sehari.
    10. Snack box, teh, kopi saat indoor training.
    11. Asuransi Wisata.
    12. Kaos untuk acara outbound.
    13. Spanduk acara.
    14. Foto Dokumentasi.

Harga tidak termasuk :

    1. Tiket pesawat / kereta api ke Jogja PP.
    2. Pengeluaran pribadi.
    3. Optional tour.
    4. Biaya yang tidak tercantum dalam paket / fasilitas.

Catatan :

    • Format tersebut di atas dapat berubah sesuai kesepakatan sebelumnya. Kami bisa menyesuaikan tempat dan acara sesuai kebutuhan dan budget anda.
    • Biaya tergantung dari tema indoor training dan tempat outbound yang diambil, dll.
    • Jumlah peserta minimal 30 orang.
    • Tidak berlaku untuk periode Lebaran, Tahun Baru & Natal.

Bagi anda yang membutuhkan informasi dalam merencanakan Outbound Training, Study Tour, Company Tour, Field Trip, Outing Class, Family Gathering, dll. Dapat menghubungi kami Ratunya Travel : 0821-1106-7801.



Atau kunjungi :

Instagram : @ratunya_travel

Website : www.anekaniaga.com



Anchor :
Paket Outbound Training ke Jogja dari :
Bekasi
Sukmajaya
Jatiasih
Gunung Putri
Dramaga
Citeureup
Ciomas
Cileungsi
Cibinong
Bojong Gede
Babakan Madang




Outbound Training Jogja dari  Babakan Madang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar